Selasa, 08 November 2011

My village

16 tahun yanglalu saya dilahirkan di desa Cipinang. Desa Cipinang berada di kecamatan Rajagaluh kabupaten Majalengka. Desa Cipinang berbatasan dengan desa Cisetu di sebelah barat, desa Rajagaluh Lor di sebelah timur, Desa Parakan-Lame di sebelah utara, serta  desa Rajagaluh kidul di sebelah selatan.

Desa Cipinang mungkin bukanlah desa yang asri, tapi di disinilah saya lahir dan dibesarkan oleh kedua orang tua saya.  Memang mungkin tak seindah desa-desa yang  berada di kaki gunumg, tapi desa Cipinang bisa membuatku nyaman. yah, jika dibandingkan dengan daerah yang berada di hilir, mungkin bisa lebih baik karena disini kita masih bisa melihat indahnya pesawahan yang  sedang menguning atau  melihat  sibuknya petani yang sedang membajak sawah mereka.

Di desa Cipinang terdapat beberapa blok, yaitu blok Wage, blok Pon, blok Manis, blok Kliwon, serta blok Pahing. Balai desa Cipinang terletak di Blok Kliwon berdampingan dengan masjid Jamie Al-Hidayah. Tidak akan sulit jika mencarinya karena terletak di seberang jalan raya. Desa Cipinang sendiri mempunyai beberapa posyandu yang tersebar di seluruh blok yang ada di desa Cipinang. Selain itu, desa Cipinang mempunyai tiga sekolah dasar, sebuah sekolah madrasah, sebuah taman kanak-kanak serta beberapa TPA.

Saya sendiri dilahirkan di blok Wage, tepatnya di dukuh Peundeuy. Akan tetapi saya dibesarkan di Bakung, blok Wage. disini saya masih bisa melihat dengan bebas indahnya pesawahan yang terhampar di sekeliling Bakung. Terlebih lagi jika kita melihat indahnya matahari yang terbit di pagi hari atau matahari yang tenggelam di sore hari. Tentunya ini bisa menyentuh hati dan membuat kita semakin bersyukur kepada Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar