Selasa, 15 November 2011

GLOBAL WARMING

Global Warming atau pemanasan global adalah salah satu akibat dari ulah manusia. Yup, semua itu akibat kecerobohan atau keegoisan manusia dalam mengeksploitasi kekayaan alam tanpa ada usaha yang serius untuk menanggulangi akibat yang dapat ditimbulkannya.

Sekarang ini semakin tampak jelas tanda tanda rusaknya alam akibat global warming. Sebagaimana kita tahu bahwa es di kutub semakin mencair. Hal ini sangat mengkhawatirkan karena jika terus didiamkan maka bisa-bisa air di permukaan bumi semakin bertambah volumenya. Yah bisa-bisa kita kebanjiran deh...

Selain itu, perubahan iklim terjadi dimana-mana. Contohnya saja di Indonesia. Harusnya musim hujan malah kemarau panjang. Ya udah deh, akibatnya kekeringan di mana-mana. Tak jarang warga harus mengantre berjam-jam untuk mendapatkan air.Hujan es juga terjadi di beberapa daerah. Aneh memang karena Indonesia itu ada di daerah khatulistiwa. tapi inilah faktanya. Keadaan alam yang semakin tidak menentu harus kita alami.

Kalian tahu kan apa penyebabnya..  yah, eksploitasi besar-besaran yang menghabiskan banyak hutan kita  semakin membuat bumi kegerahan.  Selain itu, asap dari kendaraan bermotor  dan pabrik-pabrik semakin membuat ozon kita berlubang. Penggunaan CFC juga semakin banyak. Jika ditanya alasannya memang hal itu penting untuk kebutuhan hidup. Tapi, rasanya tidak adil juga yah kalau harus mengorbankan alam kita. Sebagai mana kita tahu, kalau kita tidak bisa pergi ke mana-mana kalau bumi kita rusak.

So, harus ada perubahan dalam gaya hidup kita agar dampak dari global warming tidak memburuk.Yah meskipun dari hal-hal terkecil tapi akan berbuah baik jika dilakukan terus-menerus. And tentunya hal ini harus dimulai dari sekarang.
Lets Save Our Earth ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar